iT jusT oRdiNary WoRds……

Tulisan biasa, remeh temeh, ga ada yang serius banget

Anwar vs Horta May 4, 2008

Filed under: Agak SeriuZ — rooneyruni @ 2:14 am

Di tengah2 berita tentang kenaikan harga BBM, harga pangan, kemudian kisruh PKB… Muncul kasus yang cukup menyita perhatian publik. Yaitu perseteruan Desi Anwar (jurnalis senior Metro TV) dengan Ramos Horta (Presiden Timor Leste). Udah pada tau kan? Kisruh ini bermula dari pernyataan Horta pada media internasional yang mewancarainya pasca penembakan dirinya oleh pasukan Mayor Alfredo.

Horta menyebut nama Desi Anwar terkait dengan aktifitas Alfredo. Yaitu pada saat Metro TV mewancarai Alfredo dalam Kick Andy. Horta menuduh Desi Anwar dan Metro TV membantu perjalanan Alfredo ke Jakarta, termasuk membiayai hotel dan fasilitas lain pada saat wawancara. Menurut Horta, status Alfredo adalah pelarian dan buron, jadi haram untuk keluar “kandang”. Tp Metro TV membantah, Metro menyatakan, wawancara dengan Alfredo dilakukan di Timor. Kalo ada yang inget, background acara Kick Andy saat wawancra dg Alfredo memang gelap. Alias ditutup kain hitam. Silahkan menebak, wawancara ini dilakukan dimana. Hehe…

Atas kasus ini,presiden SBY pn bereaksi. SBY menyesali pernyataan Horta tersebut. Mungkin, ada ketakutan juga akan terjadi hubungan yang tidak baik antara Indonesia – Timor Leste – Australia. Xanana Gusmao pun meminta maaf atas pernyataan tersebut. Dan memohon pihak yang terkait untuk memahami kondisi Presiden Horta yang sedang shock pasca penembakan. Horta juga meminta maaf, dan membantah kalau ia menyebut nama Desi Anwar secara eksplisit. (weeeks..!! Padahal jelas2 dia bilang Desi Anwar)

Tapi pihak Desi Anwar dan Metro TV tampaknya tetap maju tak gentar. Pengacara sekaliber Todung Mulya Lubis sudah di tangan. Somasi sudah dilayangkan. Bukti sudah disiapkan. Salahsatunya adalah rekaman pernyataan Horta (sempat ditayangkan di Metro Realitas nih)

What happen next? Who knows…???!!

Liat juga: http://quotidian.desianwar.net/2008/04/23/whats-eating-ramos-horta.aspx

Advertisements