iT jusT oRdiNary WoRds……

Tulisan biasa, remeh temeh, ga ada yang serius banget

Minyak Kayu Putih khusus iKaN May 28, 2008

Filed under: HuMoR — rooneyruni @ 12:05 am

Foto di samping adalah foto keponakanku yang masih berumur 3 tahun. Namanya Fariz Azzam. Panggilannya Fariz. Mukanya lutcuuuu banget. Umur segitu emang lagi imut2nya, lucu, n lagi nakal2nya pastinya.

Fariz tergolong anak yang ga bisa diem. Gimana enggak.. Waktu mbah uti ku opname, aku sempat njagain Fariz. Ga lama sih… Dari jam 10an pagi sampe sore. Tapi cuapeknya….. FFuuiihh.. (Kalo ngrasain jaga anak kecil gini.. Jadi teringat ibu. Lebih dari 20 tahun ibu jagain aku. Ini baru beberapa jam.) Balik lagi ke Fariz. Dari jam 10 sampe sore, Fariz memang ga pernah berhenti beraktifitas. Hampir tak ada jeda untuk istirahat. APa dia tergolong hiperaktif ya..?!

Tapi, meskipun capek mengawasi tingkah polah Fariz.. Kelucuan dan keluguan khas anak2, selalu saja bisa menghapus perasaan lelah itu. Salah satu kelucuan khas anak2 yang ditunjukkan Fariz terjadi pada sebuah sore di rumah Kotagede.

———————–

Saat itu, bulekku (ibunya si Fariz) mencium bau minyak kayu putih yang sangat menyengat di ruang TV. Bulekku pun menanyai se isi rumah.

“Ko bau minyak kayu putih ya…?”

Seketika, Kemal (kakaknya Fariz) menjawab: “Fariz tuh bu… Minyak kayu putih di masukin ke toples ikan (ini emang toples makanan yang berubah fungsi jadi akuarium mini, dan di-isi 1 ikan kecil)”

Seketika, bulekku pun mengintograsi Fariz.

“Kamu apain ikannya riz? Ko dikasih minyak kayu putih….???”

Si Fariz pun dengan keluguan khas anak2 menjawab:

“..biar ikannya ga kedinginan…”

Se-isi rumah pun tertawa geli. Mungkin Fariz berpikir, ritual meminyaki tubuh dengan minyak kayu putih setelah mandi, juga bisa diberlakukan untuk ikan. Hehehee…

Advertisements