iT jusT oRdiNary WoRds……

Tulisan biasa, remeh temeh, ga ada yang serius banget

Gd Bye Nada Sambung June 5, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 12:30 am

Setelah sekian lama dia bercokol di HPku.. menjadi benalu, ngehabisin pulsaku… Akhirnya dia bisa kuusir dr kehidupanku. RBT (Ring Back Tone) emang bikin pusing…!! Gmn engga, ga terasa setiap bulannya pulsa kita tersedot 5000 per bulan. Buat sms sesama XL kan bisa sampe pegel2..!

Yach2… ini mgkn strategi operator telpon seluler untuk meraup rupiah. Waktu promosi di awal, dibilangnya gratis. Tp selanjutnya pulsa kita akan terpotong secara otomatis. Parahnya lg, kadang mereka ga kasih tau gmn cara menonaktifkan. Kecuali yang ON tinggal OFF aja. Lha tp operator yang saya pakai ini, waktu berlangganan dengan mengirim kode lagu yg dimaksud.

Gara2 ga ngerti gmn caranya matiin RBT, hampir 1tahun RBT ini nyantol. Tmn2 yang pake operator sama, jg pada ga ngerti gmn caranya menonaktifkan RBT ini.

Mgkn ini kebodohanku jg sih. Knp ga googling aja ya. Tinggal ketik Menonaktifkan RBT! Ternyata ada deh.. Akhirnya bisa hemat 5000 perbulan. Hehehee…

Berikut info cara menonaktifkan nada sambung beberapa operator seluler :

Indosat (IM3, Mentari, Matrix, Starone)
Nama Layanan : i-ring
tarif : Rp. 6.050 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik UNREG kirim ke 808

Telkomsel (As, Simpati, Halo)
Nama Layanan : Nada Sambung Pribadi
tarif As : Rp. 8.250 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
tarif Simpati : Rp. 9.075 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
tarif Halo : Rp. 9.075 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik RING<spasi>OFF kirim ke 1212

XL (Xplor, Bebas, Jempol)
Nama Layanan : Nada Tungguku di pojok kanan pilih RBT Activation
tarif : Rp. 6.050 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik UNSUB kirim ke 1818

Esia
Nama Layanan : Nada Sambung
tarif : Rp. 9.900 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik RING<spasi>UNSUB kirim ke 8888

Three
Nama Layanan : RBT Three
tarif : Rp. 7.700 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik RBT<spasi>UNREG kirim ke 1212

Telkom Flexi
Nama Layanan : Flexitone
tarif : Rp. 8.800 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik RING<spasi>OFF kirim ke 1212

Fren
Nama Layanan : ringgo / MRBT di pojok kiri pilih panduan lalu di bagian bawah pilih Fitur Layanan MRBT Fren Ringgo
tarif : Rp. 9.900 per 30 hari (termasuk PPN 10%)
ketik Ringgo<spasi>Hapus

(info menonaktifkan nada sambung ngambil dari http://vicong.wordpress.com)

Advertisements
 

Bagi-bagi duiT…!! June 2, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 4:01 am

(Foto:detik/yahoo)

Aduh2.. Kayaknya masyarakat kita diajari untuk nrimo!  BLT,  trus ini malah ada yang bagi2 duit! Minggu (01/06/2008) kemarin,Motivator Tung Desem Waringin bagi2 uang sejumlah 100 juta di Stadion Baladika, Ksatrian Serang, Banten.

Beberapa tmn2ku pnh bilang, motivator yang satu ini terlalu menuhankan uang dalam setiap tulisannya.. (APa iya?! Jadi penasaran baca bukunya). Wah pak.. asal jangan keterusan bagi2 duitnya. Tar pada ketagihan, trus ga kerja keras deh.. Tp salut! infaq 100 juta! Waaauuuww..!

 

Berita Infotainment: Steve Emmanuel Masuk Islam….???!! May 25, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 2:24 am

steve-habib rizieqMugkin sebentar lagi, kisah ini akan muncul di infotainment2 (Ato malah udah??). Masalahnya, si pemain utama adalah Steve Emmanuel si artis indo itu. Masih ingat sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta”..?? Sinetron itu memang melambungkan nama Steve berbarengan dengan artis muda jaman itu. Seperti Leony, Indra Bruggman, dan juga Roger Danuarta. Ada apa dengan Steve?

Menurut detik.com, Sabtu (24/05/2008), Steve mendatangi Habib Riziq pentolan FPI. Steve datang dalam rangka menyampikan keinginannya masuk Islam. Habib pun menyambut keinginan Steve dengan senang hati. Maka bersyahadatlah Steve. Dia pun berkeinginan mengganti namanya menjadi YUsuf Iman (terinspirasi Cat STeven yang ganti nama jadi Yusuf Islam kali yaa..?!). Habib pun menasehati Steve, ia tidak boleh lagi tinggal bersama ANdy Soraya kekasihnya dalam satu atap. Kecuali diresmikan dalam sebuah pernikahan.

Kisah yang cukup mengagetkan. Apalagi, sekarang sedang marak diberitakan perseteruannya dengan pasangan kumpul kebonya. Semoga Steve bisa istiqomah pada pilihannya pada Islam. Semoga ga ada lagi Nafa Ur*a*h-2 lagi, yang mu’allaf dan sekarang murtad. Wallahu A’lam

 

Into ThE wiLd May 20, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 2:07 am

Alam benar2 eksotis.. ini adalah ucapan yang sempat terucap waktu nonton film ini. Fuuuiiih… Sean Penn memang layak diacungi jempol.

Kali ini, dia alih profesi sebagai sutradara dan penulis skenario. Into the wild diambil dari kisah petualang Christopher McCandles yang mati muda di belantara Alaska. Diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karangan John Krakauer.

Alur film emang bolak-balik. Awalnya,diperlihatkan Chris yang menemukan Bus di tengah Alska yang sedang bersalju. Kelak,bus ini disebut MAgic Bus yang menjadi tempat tinggal Chris sampai ia mati keracunan. Kemudian alur berbalik pada adegan saat Chris lulus dari Emory University. Kemudian saat ia memutuskan untuk melakukan perjalanan. Melewati Arizona, California, SOuth Dakota, hingga Meksiko. Sampai ia bertemu dengan orang2 yang mrubah pandangan hidupnya.

Suguhan gambar di film ini benar2 menakjubkan. Pengambilan gambar dilakukan layaknya pengambilan gambar National Geographic dan Discovery Channel. Menurut sebuah situs tentang info film, crew harus bolak-balik untuk mengambil gambar Alaska yang bersalju. Sean pun membutuhkan waktu 10 tahun untuk pembuatan film ini. Ijin keluarga McCandless untuk memfilmkan kisah anak mereka sulit keluar.

Chriss memang mati muda demi mempertahankan idealitas nya untuk melawan kemapanan. Mengembara mencari kebahagiaannya sendiri. Tp di akhir film,menjelang akhir hayatnya, Chriss menuliskan sesuatu di buku catatannya. “Happiness only real when shared…”

 

Selamat atas Kelahiran Anaknya…. May 12, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 12:32 am

Akhirnya si Tiri ngelahirin. Tiri adalah nama seekor kucing yang dulunya, memang diperlakukan layaknya anak tiri. hehe.. Ibunya lebih sayang sama kedua kakaknya, Teri dan Tora. Jadilah dinamain Tiri. Usia Tiri belum genap 2 tahun waktu mengandung. Mungkin, karena belum berpengalaman, Tiri tampak sedikit kesusahan mengurus bayinya. Tp insting ke-hewanan nya menuntunnya untuk melakukan kewajibannya sebagai ibu kucing.

Usia kehamilannya sepertinya cuma beberapa minggu saja. Menurut kucingkita.com, masa kehamilan kucing rata2 9 minggu. Pantesan, ko cepet bgt lahirnya. Dan mulailah orang2 di rmh menebak2, siapakah gerangan bapak dari anak2 kucing itu? Pertama, dugaan datang untuk si Ipung kucing depan rumah. Tuduhan nyasar juga pada kucing belang abu2 yang entah milik siapa. Dan masih ada satu lagi, kucing berbulu orange milik tetanggaku yang polisi. Ketiga kucing jantan itu memang kerap mendatangi Tiri.

Kaget juga, begitu melihat anak kucing itu menampakkan warna bulunya. Karena anak2 kucing itu, mempunyai bulu dengan kombinasi 3 warna. Dua anak kucing berbulu putih dan mempunyai belang orange, 2 anak kucing lainnya berbulu putih, dengan belang orange campur abu2. Mirip dengan ketiga tertuduh di atas.

Maka, semakin sulitlah kita menemukan jawaban atas tebakan siapakah ayah dari anak2 kucing itu. Menurut sebuah situs tentang serba serbi memelihara kucing, kucing termasuk jenis hewan superfekunditas. Artinya dari satu kelahiran,kucing bisa saja mempunyai bapak yang berbeda-beda. Wah,jangan2… Tiri memang digauli oleh 3 kucing tetangga tadi. Bisa jadi…! Haha…

Yach… Welcome to the world kucing2ku….!

 

Kelinci-kelinci itu…….. May 2, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 1:59 am

Gara2 gemes liat kelinci dengan kelucuan dan kelincahannya, sekarang di rumah udah ada 7 kelinci dengan berbagai bentuk dan ras. Ada jenis rex, jenis anggora jg ada (bulu2nya emang kayak kucing anggora). Yach, meskipun Alim yang lebih sering ngurusin. Hehe..

Ternyata,seekor kelinci pun butuh perlakuan khusus. Tak sembarangan sayur bisa dimakan. Sayuran yang bnyk getahnya, bisa bikin si kelinci diare dan bisa menyebabkan kematian. Kalo mau dikasih makan sayuran, pertama2 sayuran harus dijemur agar kering.

Dan yang salah kaprah nih, selama ini yang aku tahu, memegang kelinci adalah dengan mengangkat dua daun telinga-nya. Ternyata bukan begitu cara yang disukai kelinci2 itu. Cara yg benar adalah, angkat kelinci di bagian pungungnya dengan satu tangan, kemudian tangan yg lain menahan berat badan kelinci. Kalo daun telinga yang diangkat, pertama2 badan kelinci akan menggeliat2, dan dengan daun telinga yang tertarik ke atas…akan menyebabkan kerusakan syaraf yang bisa bikin cacat permanen. Kasian kan….

Kelinci2ku.. kelinciku… kau manis sekali.. (penggalan lagu anak2 jadul)