iT jusT oRdiNary WoRds……

Tulisan biasa, remeh temeh, ga ada yang serius banget

Selamat atas Kelahiran Anaknya…. May 12, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 12:32 am

Akhirnya si Tiri ngelahirin. Tiri adalah nama seekor kucing yang dulunya, memang diperlakukan layaknya anak tiri. hehe.. Ibunya lebih sayang sama kedua kakaknya, Teri dan Tora. Jadilah dinamain Tiri. Usia Tiri belum genap 2 tahun waktu mengandung. Mungkin, karena belum berpengalaman, Tiri tampak sedikit kesusahan mengurus bayinya. Tp insting ke-hewanan nya menuntunnya untuk melakukan kewajibannya sebagai ibu kucing.

Usia kehamilannya sepertinya cuma beberapa minggu saja. Menurut kucingkita.com, masa kehamilan kucing rata2 9 minggu. Pantesan, ko cepet bgt lahirnya. Dan mulailah orang2 di rmh menebak2, siapakah gerangan bapak dari anak2 kucing itu? Pertama, dugaan datang untuk si Ipung kucing depan rumah. Tuduhan nyasar juga pada kucing belang abu2 yang entah milik siapa. Dan masih ada satu lagi, kucing berbulu orange milik tetanggaku yang polisi. Ketiga kucing jantan itu memang kerap mendatangi Tiri.

Kaget juga, begitu melihat anak kucing itu menampakkan warna bulunya. Karena anak2 kucing itu, mempunyai bulu dengan kombinasi 3 warna. Dua anak kucing berbulu putih dan mempunyai belang orange, 2 anak kucing lainnya berbulu putih, dengan belang orange campur abu2. Mirip dengan ketiga tertuduh di atas.

Maka, semakin sulitlah kita menemukan jawaban atas tebakan siapakah ayah dari anak2 kucing itu. Menurut sebuah situs tentang serba serbi memelihara kucing, kucing termasuk jenis hewan superfekunditas. Artinya dari satu kelahiran,kucing bisa saja mempunyai bapak yang berbeda-beda. Wah,jangan2… Tiri memang digauli oleh 3 kucing tetangga tadi. Bisa jadi…! Haha…

Yach… Welcome to the world kucing2ku….!

 

Anwar vs Horta May 4, 2008

Filed under: Agak SeriuZ — rooneyruni @ 2:14 am

Di tengah2 berita tentang kenaikan harga BBM, harga pangan, kemudian kisruh PKB… Muncul kasus yang cukup menyita perhatian publik. Yaitu perseteruan Desi Anwar (jurnalis senior Metro TV) dengan Ramos Horta (Presiden Timor Leste). Udah pada tau kan? Kisruh ini bermula dari pernyataan Horta pada media internasional yang mewancarainya pasca penembakan dirinya oleh pasukan Mayor Alfredo.

Horta menyebut nama Desi Anwar terkait dengan aktifitas Alfredo. Yaitu pada saat Metro TV mewancarai Alfredo dalam Kick Andy. Horta menuduh Desi Anwar dan Metro TV membantu perjalanan Alfredo ke Jakarta, termasuk membiayai hotel dan fasilitas lain pada saat wawancara. Menurut Horta, status Alfredo adalah pelarian dan buron, jadi haram untuk keluar “kandang”. Tp Metro TV membantah, Metro menyatakan, wawancara dengan Alfredo dilakukan di Timor. Kalo ada yang inget, background acara Kick Andy saat wawancra dg Alfredo memang gelap. Alias ditutup kain hitam. Silahkan menebak, wawancara ini dilakukan dimana. Hehe…

Atas kasus ini,presiden SBY pn bereaksi. SBY menyesali pernyataan Horta tersebut. Mungkin, ada ketakutan juga akan terjadi hubungan yang tidak baik antara Indonesia – Timor Leste – Australia. Xanana Gusmao pun meminta maaf atas pernyataan tersebut. Dan memohon pihak yang terkait untuk memahami kondisi Presiden Horta yang sedang shock pasca penembakan. Horta juga meminta maaf, dan membantah kalau ia menyebut nama Desi Anwar secara eksplisit. (weeeks..!! Padahal jelas2 dia bilang Desi Anwar)

Tapi pihak Desi Anwar dan Metro TV tampaknya tetap maju tak gentar. Pengacara sekaliber Todung Mulya Lubis sudah di tangan. Somasi sudah dilayangkan. Bukti sudah disiapkan. Salahsatunya adalah rekaman pernyataan Horta (sempat ditayangkan di Metro Realitas nih)

What happen next? Who knows…???!!

Liat juga: http://quotidian.desianwar.net/2008/04/23/whats-eating-ramos-horta.aspx

 

Kelinci-kelinci itu…….. May 2, 2008

Filed under: Uncategorized — rooneyruni @ 1:59 am

Gara2 gemes liat kelinci dengan kelucuan dan kelincahannya, sekarang di rumah udah ada 7 kelinci dengan berbagai bentuk dan ras. Ada jenis rex, jenis anggora jg ada (bulu2nya emang kayak kucing anggora). Yach, meskipun Alim yang lebih sering ngurusin. Hehe..

Ternyata,seekor kelinci pun butuh perlakuan khusus. Tak sembarangan sayur bisa dimakan. Sayuran yang bnyk getahnya, bisa bikin si kelinci diare dan bisa menyebabkan kematian. Kalo mau dikasih makan sayuran, pertama2 sayuran harus dijemur agar kering.

Dan yang salah kaprah nih, selama ini yang aku tahu, memegang kelinci adalah dengan mengangkat dua daun telinga-nya. Ternyata bukan begitu cara yang disukai kelinci2 itu. Cara yg benar adalah, angkat kelinci di bagian pungungnya dengan satu tangan, kemudian tangan yg lain menahan berat badan kelinci. Kalo daun telinga yang diangkat, pertama2 badan kelinci akan menggeliat2, dan dengan daun telinga yang tertarik ke atas…akan menyebabkan kerusakan syaraf yang bisa bikin cacat permanen. Kasian kan….

Kelinci2ku.. kelinciku… kau manis sekali.. (penggalan lagu anak2 jadul)

 

Surakarta-Kartasura May 1, 2008

Filed under: sightseeing — rooneyruni @ 2:47 am

Berkeliling kota Solo menggunakan sepeda motor seharian, memang sedikit melelahkan. Bukan karena jarak! Meskipun Jln.Slamet Riyadi memang pernah dinobatkan sebagai jalan dalam kota terpanjang di Asia Tenggara! Tp karena kondisi jalanan yg bikin stres. Polusi kendaraan, sopir bus yang ugal2an. Tak banyak perbedaan dengan Jogja memang. Yach, setipe-lah.. Artefak sejarah peninggalan jaman kolonial memang masih ada. Pun tak bisa menyaingi kemegahan bangunan modern.

Konon,ada peraturan dari Pemkot masa pemerintahan Alm.Hartomo yang mengharuskan pemohon IMB untuk menaati aturan yang dibuat “tim jati diri bangunan solo”. Alhasil, gedung BCA di Jln.Slamet Riyadi yang dulu atapnya bisa digunakan untuk landasan pesawat terbang,diperintahkan untuk dibongkar menjadi atap joglo yang megah.

Tapi semegah apapun bangunan2 itu, melihat peninggalan sejarah Solo masa silam, membuat angan terbang ke beberapa puluh atau bahkan ratusan tahun yg lalu. Keraton Kasunana Solo, Pura Mangkunegaran, Pasar Klewer dan lain sebagainya. Di sentra2 batik Lawean dan Kauman pun masih terdapat rumah jadul bertuliskan angka pembangunannya, yaitu sekitar tahun 1800an.

Solo memang kembarannya Jogja.. (Bukan kesimpulan yang aneh kan?! Hehe..)

 

Freedom Writers April 23, 2008

Filed under: film — rooneyruni @ 6:41 am

Udah lama ga nonton film, akhirnya nyewa VCD jg. Yach… walaupun bkn film baru, tp gpp lah. Blm nonton ini. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang guru dlm mengajar. Mgkn terlihat klise kalo mendengar kalimat it. Tp yg bikin ga klise adalah si guru ini mengajar di sebuah kelas yang isinya rata2 adalah anggota geng. Kisah nyata. Memang menarik kalo liat film kisah nyata. Really inspiring! Kayak Pursuit of Happiness yang menceritakan bgmn seorang Criss Gardner yang seorang homeless, menjadi milyarder.

Kembali ke Freedom Writer. Si guru hebat itu, bernama Erin Gruwell. Pada awalnya, dia tidak ditrima di kelasnya. Tp lama kelamaan, dengan model pendekatan (yg jarang dilakukan oleh guru2 kita) yg ia lakukan, murid2nya menjadi ‘takluk’ dan begitu mengormati Erin. Mengapa diberi judul Freedom Writer? Salah satu cara Erin mendekati muridnya adalah dgn menugaskan mereka menulis diary. Tak disangka, kisah murid2nya begitu mengharukan. Di akhir kisah disebutkan, kumpulan kisah murid2 Erin inilah yang membuat Erin terselamatkan dan tidak menjadi cibiran guru2 lain di sekolah tersebut. Mmmm… buat para guru, tak ada salahnya nonton film ini..

 

Girl’s of Riyadh

Filed under: books — rooneyruni @ 6:17 am

Sebenernya belum slese sih bacanya… Baru sampe halaman 280an, ud bisa komen kalo ni buku oke jg. kalo ga bgs, ga bkl nyampe halaman sgtu bacanya. he.. Based on true story! Kabarnya, buku ini sempet dilarang beredar di Saudi. Buku ini adl kumpulan imel2 yg sempet heboh di Saudi.

Setiap minggu setelah sholat Jumat seorang tak dikenal mengirimkan email bersambung keppada para wanita yang melakukan chatting di sebuah grup online di Saudi Arabia. ada 50an email dlm setahun. isinya menghebohkan. Menceritakan tentang persahabatan 4 gadis Arab. Michelle gadis Arab modern yg mengembara mencari cinta, Qamrah yang diceraikan suaminya (gr2 lbh memilih brsama perempuan lain), Shedim yang frustasi krn ga jadi nikah, dan Lumeis gadis Arab yang sdikit ‘liar’.

Wajar jika melihat isinya, kalu buku ini dilarang beredar. Karena di dalamnya menggambarkan pemberontakan 4 gadis arab yang merasa terkungkung oleh tradisi. Jadi penasaran buat ngelahap buku ini sampe hbs…